Monday, January 21, 2008

My Prayer (Again)

Tuhan,

Ajari aku mengasihi tiap orang sebagaimana diri mereka adanya, bukan seperti yang kuinginkan,
karena bagaimanapun aku tahu bahwa Engkaulah yang menaruh mereka di dalam jalanKu.
Kadang aku nggak mampu, kadang bete, kadang sebeeeel liat orang-orang yang nggak sepaham denganku.

Tapi masalahnya adalah, bagaimanapun, mereka adalah ciptaanMu, sama seperti aku juga, yang penuh dengan kekurangan dan belum sempurna.

Seperti Engkau mengasihi mereka semua, ajari aku untuk mengasihi tiap orang dan menerima diri mereka apa adanya tanpa tuntutan-tuntutan yang terlalu tinggi, yang aku tahu hanya akan berakhir dengan kekecewaan.

Terima kasih sudah menjadi Allahku, yang mengasihi dan menerimaku apa adanya, menaruh sentuhan pribadiMu yang unik dalam diriku, bahkan memberikan segala yang terbaik dalam hidupku. Tanpa Engkau aku pun bukan siapa-siapa.

Jangan biarkan segala kekecewaan dari masa lalu menawanku lagi, Tuhan. Aku mau melepaskan segala yang ada di belakangku dan memandang pada hari depan yang cerah yang telah Kau sediakan bagiku, karena aku tahu pasti, janjiMu ya dan amen.

Kiranya Engkau berkenan memakai hidupku jadi saluran berkatMu yang besar, sama seperti Engkau telah menjadikanku karya besarMu.

Jadilah kehendakMu.

Amen.

No comments: